Gerakan Mahasiswa FMIPA For PALU 2018

Gerakan Mahasiswa FMIPA For PALU 2018 | Semarang, 05 Oktober 2018 seluruh Ormawa di lingkungan FMIPA bergerak bersama untuk Palu. Gerakan tersebut dilakukan dengan penggalangan dana pada beberapa tempat atau titik wilayah yang sudah disepakati bersama oleh BEM FMIPA, HMJ se-FMIPA, Pramuka, MPA Himalaya dan IMM MIPA.

Salah Satu Mahasiswa FMIPA Melakukan Aksi Galang Dana For Palu di Jl. Makam Pahlawan

Salah Satu Mahasiswa FMIPA Melakukan Aksi Galang Dana For Palu di Jl. Makam Pahlawan 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sebelum turun ke lapangan, seluruh ormawa mendapat tugas mempersiapkan segala perlengkapan yang perlu dibawa saat melakukan penggalangan dana, seperti menyiapkan kardus dan poster, pembuatan surat perizinan kepada polisi, dan pembagian kelompok dimasing-masing titik kumpul. Kegiatan ini diawali dengan breafing terkait prosedur pelaksanaan saat turun ke-jalan. Target penggalangan dana yaitu ada empat titik, pertama di lampu bangjo Graha Wahid, kedua di daerah fatmawati, ketiga di daerah makam pahlawan, dan keempat di daerah Java Mall dekat pasar kambing. Pemberangkatan dimulai dengan doa bersama. Hasil penggalangan dana diperoleh sebesar 8 juta rupiah dan disalurkan melalui IKAHIMATIKA Indonesia.

Berapapun jumlah donasi kalian akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan. Kegiatan ini mengajarkan kita untuk peduli terhadap saudara kita yang kesusahan tertimpa bencana dan musibah.

Oleh :

Abu To’at Pendidikan Kimia

Leave a Reply