Ciptakan Generasi Satu, Muda, dan Mendunia melalui ORASI FMIPA 2018

Ciptakan Generasi Satu, Muda, dan Mendunia melalui ORASI FMIPA 2018 | Dalam rangka penerimaan mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Semarang tahun ajaran 2018/2019, mahasiswa FMIPA UNIMUS menyelenggarakan serangkaian acara untuk menyambut mahasiswa baru yang diberi nama Orientasi Almamater dan Organisasi (ORASI) 2018. Acara ORASI 2018 dilakukan untuk pengenalan universitas maupun fakultas termasuk di Fakultas MIPA.

Foto Bersama Mahasiswa Baru dengan Dosen FMIPA UNIMUS

Foto Bersama Mahasiswa Baru dengan Dosen FMIPA UNIMUS

ORASI FMIPA 2018 diadakan satu hari pada Rabu, 5 September 2018 bertempat di wilayah kampus 2 UNIMUS dan Aula rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Unimus dengan mengusung tema “Menumbuhkan Generasi Moral Force pada Mahasiswa FMIPA” yang dibuka oleh Eny winaryati selaku dekan FMIPA UNIMUS. Bentuk kegiatan tersebut adalah pengenalan lingkungan, kegiatan akademik, serta organisasi yang ada di FMIPA UNIMUS. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang terdiri dari 97 mahasiswa (Pendidikan Kimia, Pendidikan Matematika, dan Stistika), dihadiri pula dosen-dosen dan dekan FMIPA.

Mengundang beberapa pemateri baik dari internal kampus maupun eksternal kampus. Materi pertama disampaikan oleh Dekan FMIPA terkait pengenalan lingkungan dan kegiatan akademik di FMIPA. Materi kedua tentang keorganisasian mahasiswa baik organiasasi internal maupun eksternal. Materi organiasi internal disampaikan oleh Muhammad Dinar Ramadhan (Alumnin BEM FMIPA yang menjabat sebagai Gubernur Mahasiswa FMIPA tahun 2015/2016), sedangkan organisasi eksternal disampaikan oleh pemateri dari luar yaitu Jadug Trimulyo Aginul Amri (mahasiswa FISIP UNDIP yang pernah menjabat Presiden Mahasiswa UNDIP).

Setelah materi organisasi selesai dilanjut dengan perkenalan pengurus ormawa yang ada di FMIPA. Seperti pengenalan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) yang ada di FMIPA. Kegiatan diakhiri dengan permainan (game), dan penerbangan sepasang burung merpati sebagai simbolis diterimanya mahasiswa baru.

Oleh :

Abu To’at Pendidikan Kimia

Leave a Reply