Wujudkan Harmonisasi melalui Outbound FMIPA 2018

Wujudkan Harmonisasi melalui Outbound FMIPA 2018 | Outbound FMIPA merupakan sebuah kegiatan rutinitas tahunan yang dilakukan oleh mahasiswa bersama dosen-dosen FMIPA UNIMUS dialam terbuka yang berorientasi pada pembangunan karakter, jiwa kepemimpinan, manajemen dialam bebas, pemecahan masalah, pengambilan keputusan, motivasi, dan pengembangan kepribadian mahasiswa.

Outbound FMIPA 2018

Outbound FMIPA 2018 di Wana Wisata Hutan Penggaron, Semarang

Kegiatan ini diselenggarakan pada hari Rabu, 12 Septemeber 2018 bertempat di Wana Wisata Hutan Penggaron, Semarang, dengan mengusung tema “ Mewujudkan Keluarga FMIPA Yang Hebat “. Menurut Dekan FMIPA, Eny winaryati, M.Pd, Outbound  tersebut sangat penting dilakukan, karena mahasiswa baru datang dari berbagai latar belakang sekolah dan asal daerah yang berbeda-beda, dan menyatu di FMIPA UNIMUS. Selain itu, juga untuk mengarahkan mahasiswa agar memiliki cara pandang yang sama tentang budaya belajar di FMIPA UNIMUS.

Kegiatan diawali dengan ice breaking dan pembagian kelompok.  Setiap kelompok terdiri dari beberapa mahasiswa baru, undangan dari anak BEM, dan dosen di FMIPA. Masing-masing kelompok terdapat 10-11 orang. Setelah dibagi menjadi beberapa kelompok, panitia outbound meminta masing-masing kelompok untuk menampilkan  yel-yelnya. Suasana semakin seru ketika semua saling beradu semangat dan kekompakan menampilkan yel-yelnya.

Dalam outbound tersebut dibagi menjadi 8 pos , yaitu pos 1 adalah game kaki gajah, pos 2 tebak kata, pos 3 injak bambu, pos 4 MMT dibalik, pos 5 estafet air, pos 6 jaga air, pos 7 voli air, dan pos terakhir atau 8 adalah pos cari benda. Acara berjalan lancar dan menambah keakraban antar mahasiswa. Kegiatan diakhiri dengan pembagian hadiah dan motivasi dari bu Eny Winaryati selaku dekan FMIP{A, beliau berpesan agar mahasiswa FMIPA senantiasa menjaga keakraban, kekompakan, solidaritas, serta rasa kekeluargaan supaya terjalin harmonisasi di FMIPA itu sendiri.

Oleh :

Abu To’at Pendidikan Kimia

Leave a Reply