SEMINAR DAN WORKSHOP ENTREPRENEURSHIP KIMIA

HIMADIKMIA-(24/05) Kegiatan Seminar dan Workshop Entrepreneurship dengan mengangkat tema ” Open Your Mind To Be A Young Entrepreneur ”  dilaksanakan pada hari kamis 24 Mei 2017 yang bertempatkan di kampus I UNIMUS ( Lab. Terpadu ). Selain sebagai tindak lanjut dari mata kuliah Entrepreneurship atau Kewirausahaan, juga bertujuan untuk memotivasi menjadi seorang entrepreneur muda khususnya mahasiswa FMIPA.

Sambutan bu Endang selaku Kaprodi Pendidikan Kimia saat pmebukaan

Sambutan bu Endang selaku Kaprodi Pendidikan Kimia saat pembukaan

Kegiatan ini terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama yaitu seminar entrepreneur dan sesi kedua lomba Workshop hasil karya  mahasiswa FMIPA. Seminar yang diselenggarakan ini bertujuan untuk mendorong mahasiswa Unimus, khususnya mahasiswa FMIPA agar bisa menyadari luasnya aplikasi ilmu dan prospek kerja lulusan dari prodi kimia, matematika dan statistika di berbagai bidang, salah satunya sektor wirausaha.

Pemaparan Materi oleh Faisal Hidayat

Pemaparan Materi oleh Faizal Hidayat

Mohamad Faizal Hidayat Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) menjadi pembicara pada seminar ini. Beliau banyak bercerita mengenai pengalaman berwirausaha yang telah dimulainya sejak mahasiswa. Ia menyambi membuka usaha kafe susu dan kini mampu mencetak omzet Rp1.080.000.000/bulan. Maklum saja, Its Milk yang membuat Faizal Hidayat pantas menjadi kisah inspiratif itu telah merambah sejumlah kota di Indonesia. “Sejauh ini, kafe susu Its Milk sudah memiliki 18 outlet di beberapa kota, yaitu Semarang ada tiga, sementara masing-masing satu outlet telah buka di Magelang, Salatiga, Purwodadi, Rembang, Kudus, Blora, Purwokerto, Tegal, Solo, Tasikmalaya, Garut, Jember, Lumajang, Sidoarjo, dan Lombok,” papar Faizal

Menutup kisah inspiratifnya, Faizal berpesan kepada wirausahawan muda lain yang ingin mengikuti jejaknya agar tidak mudah menyerah dan memperkuat tujuan usaha tersebut. “Yang paling penting itu tujuan harus jelas. Kalau tujuan sudah jelas, fokus padanya. Kalau sudah seperti itu masalah apa pun pasti bisa diatasi,” katanya.

Foto bersama usai kegiatan

Foto bersama usai kegiatan

sesi kedua yaitu lomba workshop hasil karya mahsiswa.

Mas Faizal sedang mengomentari hasil karya mahasiswa

Mas Faizal sedang mengomentari hasil karya mahasiswa

Foto kegiatan Workshop.

Handycraft

Handycraft

 

 

 

 

 

Aneka jajan khas semarang

Aneka jajan khas semarang

Produk  Chemistry

Produk Chemistry

By : A.T