FMIPA Unimus Lepas 16 Wisudawan

Semarang | (23/05/2018), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unimus mengadakan pelepasan wisudawan bertempat di Kampus 2 Unimus Jl. Kedungmundu Raya No 22 Semarang. Prosesi acara dipimpin oleh Dekan FMIPA (Dr. Eny Winaryati, M.Pd.). Acara ini dihadiri oleh wisudawan sebanyak 16 lulusan yang terdiri dari 11 lulusan Program Studi Statistik, 3 lulusan Program Studi Pendidikan Kimia, dan 2 lulusan Program Studi Pendidikan Matematika.

Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Senat Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam

Dalam acara tersebut terpilih 1 wisudawan terbaik dan 5 wisudawan dengan predikat Cumlaude. Wisudawan terbaik diraih oleh Lia Miftakhul Janah, S.Stat dari Program Studi Statistika dengan IPK 3.92. Wisudawan dengan predikat Cumlaude antara lain : Amelia Fahmi, S.Pd dari Program Studi Pendidikan Kimia dengan IPK 3.91, Devi Sumayya Sara, S.Stat dari Program Studi Statistika dengan IPK 3.88, Prichilia Putu Makarti, S.Stat dari Program Studi Statistika dengan IPK 3.71, Atika Sis Rahmawati, S.Pd dari Program Studi Pendidikan Kimia dengan IPK 3.69, dan Endah Suryaning Utami, S.Stat dari Program Studi Statistika dengan IPK 3.62. Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat dan penyerahan transkrip nilai oleh Ketua Program Studi.

Pemberian Ucapan Selamat dan Penyerahan Transkrip Nilai

Pemberian Ucapan Selamat dan Penyerahan Transkrip Nilai

Salah satu perwakilan dari wisudawan, dalam hal ini diwakili oleh Lia Miftakhul Janah, S.Stat menyampaikan ucapan terima kasih dan kesan selama menjalani masa studi di Unimus. Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran pimpinan, dosen, dan karyawan yang ada di Unimus yang telah memberikan ilmu, fasilitas, serta melayani para mahasiswa dengan sangat baik sehingga para mahasiswa nyaman dalam proses pembelajaran. Selain itu ia juga menyampaikan pesan kepada rekan-rekan wisudawan bahwa ini bukanlan akhir, melainkan awal dari perjuangan untuk memberikan kontribusi nyata bagi dunia kerja dan masyarakat. Pada akhir ucapannya, ia memberikan kutipan untuk memberikan semangat dan motivasi bagi rekan-rekannya, sebagai berikut :

Orang yang hidup untuk dirinya sendiri akan hidup dan mati sebagai orang kerdil,
sedangkan orang yang hidup bagi orang lain akan hidup dan mati sebagai orang besar

PenyampaianUcapan terima kasih oleh Perwakilan Wisudawan

Penyampaian Ucapan terima kasih oleh Perwakilan Wisudawan

Dekan FMIPA Unimus Dr. Eny Winaryati, M.Pd dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para wisudawan yang telah menuntaskan studinya di Unimus. Dalam sambutannya beliau berpesan bahwa setelah lulus akan banyak proses dan rintangan yang akan dilalui, terus belajar dan dekatkan diri kepada Allah SWT agar selalu diberikan kelancaran dan kemudahan. Selain itu beliau juga menyampaikan bahwa keberhasilan terdiri dari 2 yaitu ikhtiar dan doa. Kerjakan apa yang menjadi minat dan bakat dengan sebaik-baiknya dan jangan lupa untuk berdoa dan meminta restu kepada kedua orang tua.

Sambutan dan Pesan oleh Dekan kepada Wisudawan

Sambutan dan Pesan oleh Dekan kepada Wisudawan

Acara ditutup dengan foto bersama wisudawan, setelah itu dilanjutkan dengan buka puasa bersama didahului dengan Tausiyah Romadhon yang disampaikan oleh Ustad Bpk Wahyu Widarto, ST untuk merekatkan kekeluargaan dan silaturahmi antara wisudawan, dosen, dan karyawan di lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Muhammadiyah Semarang.

Foto Bersama Wisudawan dengan Senat

Foto Bersama Wisudawan dengan Senat